Kamis, 27 Oktober 2011

Nasyid Haroki

Bismillah,
Sangat tertarik untuk membahas masalah yang satu ini, karena nasyid haroki cukup terkenal apa lagi untuk para aktivis dakwah. Karena liriknya yang penuh dengan motivasi dan semangat untuk berjuang di medan dakwah yang tidak mulus.

Salah satu contoh potongan sebuah nasyid haroki:

"Letih tubuh di dalam perjalanan
Saat hujan dan badai merasuki badan
Namun, kita harus terus bertahan
karena perjalanan masih panjang"
Mungkin sebagian besar masyarakat indonesia tidak asing dengan lirik nasyid yang di bawa kan oleh IZIZ "Jejak", salah satu tim nasyid yang bergenre haroki dan termasuk yang sudah senior pastinya.


Lalu, apa itu Nasyid Haroki?? Seperti yang di singgung di atas, dan informasi tambahan. Nasyid Haroki adalah Sebuah aliran lagu di dalam nasyid yang bertemakan jihad, sehingga tidak lepas dari perjuangan dan semangat.

Untuk sejarahnya sendiri saya pribadi tidak tahu pasti. Untuk team nasyid yang lagu-lagunya beraliran haroki sendiri (yang saya ketahui dan pernah membawakan lagunya) ada Shoutul Harokah dan IZIZ.

Jadi, Tidak hanya ada lagu yang bertemakan cinta saja yang ada pada nasyid. Namun, nasyid yang bertemakan perjuangan inilah dia Nasyid Haroki. Liriknya yang memotivasi untuk berjuang di jalan dakwah ini. Semoga bermanfaat kawan-kawan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di sini!

Join Seperti Mereka

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming
// -->
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More