Rabu, 07 Maret 2012

Jadilah Muslim Yang BerMental Lebah

Sahabat CPJ semua pada tulisan kali ini saya mau menyampaikan kata-kata yang saya pernah dengar dari KH Zainudin MZ (Alm). Karena saya pikir sangat bermanfaat dan banyak pelajaran yang kita ambil dari seekor lebah.

Coba kita perhatikan!!!

1. Lebah itu hinggap dan mengisap sari bunga-bunga yang ada di sekitarnya.belum pernah seumur hidup saya melihat lebah salah makan. pasti makannya sari bunga, tidak pernah saya ada dengar orang lihat lebah makan Oncom.

nah…kita pun sebagai manusia coba kita ikuti lebah tersebut!! makanlah makanan yang halal dan baik tentunya…jangan segala di makan apalagi yang ga jelas kehalalannya.

2. Kalau kita perhatikan, lebah itu kebanyakkan mengeluarkan yang baik-baik. Madu, bahkan air liurnya bermanfaat bagi kita manusia.

sebagai makhluk yang bersosial coba kita juga setiap apa yang kita keluarkan dari ucapan kita itu yang bermanfaat bagi orang lain dan juga diri kita…jangan sampai ucapan kita itu selalu menyakiti hati orang lain apalagi sampai mengadu dombakan orang lain..karena kan lidah itu lebih tajam dari pedang maka harus berhati-hati ok!!..

3. Lebah itu setiap dia terbang dari ranting yang satu ke ranting yang lainnya dia tidak pernah mematahkan ranting tersebut..

Kita juga harusnya kaya gitu, dimanapun kita berada mau di kampung sendiri atau kampung orang lain jangan sampai kita jadi bumerang bagi orang lain apalagi sampai jadi sampah masyarakat…na’udzubillah.

4. Lebah tidak pernah menyengat kalau tidak ada yang mengganggu, tapi ketika ada
orang yang mengganggunya walau orang itu sembunyi di air sungai dia pasti menunggunya sampai orang yang mengganggunya keluar.

Terutama sebagai umat muslim kita pun harus mempunyai mental seperti itu, kita jangan pernah mengganggu orang yang tidak mengganggu kita walau mereka beda agama apalagi sampai membunuhnya dengan tanpa alasan yang masuk akal.

Akan tetapi ketika orang yang non muslim tiba-tiba mengganggu kita maka kita harus mengambil tindakan yang tegas apalagi kalau melecehkan agama kita, kita wajib bertindak walau nyawa yang harus menjadi taruhannya.

Semoga bermanfaat bagi kita semua sahabat CPJ.

1 komentar:

lanjutkan menulis akhi.. :) semoga sukses..

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di sini!

Join Seperti Mereka

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming
// -->
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More